Real dunia 3d - primer untuk membuat sebuah benda nyata dari 3d desain.

3D modelling dan perusahaan besar saudara Solid Freeform Fabrikasi atau Rapid Prototyping dimulai pada awal 80's sebagai salah satu cara untuk menggunakan komputer untuk membuat objek lebih cepat daripada yang tradisional dapat modeler. Dengan menggunakan Komputer Desain dibantu komputer seperti pena plotters dan kemudian variabel-height plotters, pengembang segera datang dengan cara-cara untuk memiliki mesin dapat mengukir elemen dari busa atau kayu di beberapa lapisan atau tingkatan, tetapi masih satu setengah atau satu sisi. J USD tabel dapat menghasilkan suatu objek hingga 48 "x48" dengan kedalaman hingga 4 "- tapi hanya 1 sisi, sehingga keduanya harus dibuat untuk sebuah 8" objek, atau banyak lapisan untuk lebih rinci atau obyek yang lebih besar.

Pertama cetakan dr logam yg ditulisi Stereo-sistem diyakini telah dikembangkan di Xerox laboratorium di pertengahan tahun 1980-an oleh tim ahli yang melakukan percobaan dengan cara untuk sekering toner yang lebih solid ke dalam substrat. Mereka menyadari bahwa dengan menggunakan platform yang dipindahkan hanya pada sumbu z atau ke atas dan ke bawah dengan pemindaian laser yang dapat menyeberang di seluruh plat di x-and y-axis matilahhati mereka lapisan lunak toner, kemudian meninggalkan platform bawah sebuah pecahan kecil, taruh toner baru, dan melakukan proses lagi, sehingga mereka dapat membangun sebuah perlahan dalam bentuk 3 dimensi.

Xerox was pretty kreatif di 70's dan 80's - Pada tahun 1971, tim dari Xerox datang dengan ide yang sama, yang meletakkan Printer berkumpul dan pemindaian laser menjadi fotokopi dan menciptakan pertama laser printer.

Jadi, sadar bahwa ini solid proses manufaktur dapat commercialised, mereka membiarkan kata kepada produsen dan pengembang yang bisa membuat ide yang baik untuk digunakan.

Pada tahun 1988, tim yang dipimpin oleh S. Scott Crump mengembangkan proses bernama tergabung Mulai Modelling. Mereka membentuk perusahaan Stratasys dan Rapid Prototyping dihasilkan mesin yang menggunakan teknologi ini untuk membuat fisik dari objek 3d model.

Yg berlapis-lapis atau Objek Manufaktur LOM adalah sebuah proses dan commercialized dikembangkan oleh Heliosys, di mana banyak yg berlapis-lapis dari lapisan kertas yang dimeteraikan bersama setelah dipotong menjadi bentuk, membuat objek 3d yang terdiri dari ribuan atau puluhan ribu lembar ketat disimpan dlm gudang bersama.

Laser engineered Net atau membentuk lensa adalah proses yang dikembangkan oleh Sandia Labs dimana laser yang difokuskan ke sebuah stabil streaming dari logam partikel kecipratan menjadi renang dari logam cair. Proses ini dibangun atas sebuah obyek dengan menyadari sepenuhnya tidak berongga bagian atau kesenjangan. Logam adalah sepenuhnya padat dan akhir bagian hampir sebagai kuat sebagai milled item. Optomec memiliki lisensi teknologi lensa menjadi Rapid Prototyping mesin.

Laser Sintering selektif atau SLS adalah suatu proses yang dikembangkan oleh Sistem 3D laser pemogokan di mana sebuah tempat tidur dari logam atau plastik bubuk, fusing bagian itu ke dalam bentuk yang diperlukan. Tempat tidur yang rendah, ditambah lagi bedak, dan laser melewati lebih lagi. Proses ini, yang merupakan dasar asli lensa proses, dapat digunakan untuk membuat kedua sepenuhnya solid solid atau sebagian dari logam atau benda polimer yang terbatas dalam menjalankan lingkungan.

Cetakan dr logam yg ditulisi stereo menggunakan laser mengesankan sebuah kolam dari photopolymer dalam pola yang ditetapkan oleh USD STL atau file data. Setelah laser selesai itu berlalu, platform yang rendah, immersing objek di bawah permukaan photopolymer dan laser melewati lebih lagi, perlahan membangun obyek di bawah polymer. Bae Stereolithography menggunakan prototip untuk memproduksi peralatan dan komponen secara menyeluruh.

Metode ini memiliki akurasi yang sangat baik, mulai dari 0. 01mm untuk yg berlapis-lapis Object Modelling bawah untuk 0. 003mm untuk Stereolithography. Ini membuat model dan objek yang akan dibuat untuk spesifikasi dan sukar untuk memungkinkan barang-barang seperti perhiasan kendaraan yang akan dirancang dan kemudian massa-diproduksi di hari daripada minggu.

Untuk lebih besar objek seperti kolom, komponen pesawat, mobil tubuh panel, patung dan sebagainya - yang berbeda metode dapat digunakan. 3D router atau pemotongan mesin juga telah dikembangkan yang mempunyai pemotongan atau menetapkan routing blade yg dpt bergerak pada kepala yang dapat melakukan perjalanan di seluruh 3 axes lakukan sangat kompleks dan ukiran ke bawah pada resolusi sekitar 0. Detail 1mm, tergantung pada rute atau pemotongan kepala.

Pasar untuk Rapid Prototyping dan cepat untuk Manufaktur hobbyists meningkat. Mesin yang rentang harga dari $ 3, 500 hingga lebih dari $ 500, 000 untuk beberapa logam sintesis peralatan. Hobbyists ini memungkinkan orang-orang yang membutuhkan dan terbatas untuk menjalankan produk mereka di sebagian kecil dari biaya sebelumnya metode seperti moulded tuangan atau berdesak-desakan dan ukiran prototyping.

Hanya melakukan pencarian untuk Rapid Prototyping atau Solid Freeform Fabrikasi - ada banyak perusahaan di sini siap untuk membangun objek 3d anda dalam 3 dimensi penuh sehingga Anda dapat terus di tangan Anda.

sumber@http://www.johns-company.com/index.php?lang=id&cat=437&month=2009-07&id=76661

0 Responses